Download Lengkap Surat-Surat Seleksi PPPK Kemenag 2022-2023 Surat Pernyataan 5 Poin DLL Tinggal Edit

Download Lengkap Surat-Surat Seleksi PPPK Kemenag 2022-2023 Surat Pernyataan 5 Poin DLL Tinggal Edit,pppk kemenag 2022 pdf,pendaftaran pppk 2022,pengu
Download Lengkap Surat-Surat Seleksi PPPK Kemenag 2022-2023 Surat Pernyataan 5 Poin 

Layarmaya.id - Download Lengkap Surat-Surat Seleksi PPPK Kemenag 2022-2023 Tinggal Edit Surat Pernyataan 5 Poin DLL akan kami bagikan di akhir postingan ini.

Sebelunya, seleksi calon PPPK Kemenag 2022 telah resmi dibuka, ada beberapa dokumen harus dilampirkan dalam pendaftaran, seperti format surat lamaran, surat pernyataan, surat pernyataan bebas narkoba, surat pernyataan setia dan surat izin.

Para pelamar jangan khawatir, karena semua format contoh surat berbentuk microsoft PDF tinggal edit dapat di download dan tersedia pada postingan kali ini.

Berdasrkan Peraturan Kemenag RI nomor: P-6072/SJ/B.II.2/KP.00.1/12/2022 perihal seleksi calon PPPK Kemenag 2022, para pelamar diwajibkan untuk turut menyertakan setidaknya 5 (lima) dokumen yang harus dilampirkan seperti yang telah tersebut diatas.


DOKUMEN PENTING YANG HARUS DILAMPIRKAN SAAT MELAMAR PPPK KEMENAG 2022/2023

Seperti kita tahu, peraturan PPPK Kemenag 2022 mewajibkan pelamar untuk melampirkan 5 (lima) jenis surat yang harus diisi dengan sebenar-benarnya dan wajib dibubuhkan meterai/e-meterai di setiap suratnya.

Terkait pengisian dokumen surat, menjadi tanda keseriusan dan komitmen pelamar atas ketersediaan mereka dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi PPPK Kemenag 2022 sesuai dengan aturan perundang-undangan.

Semua surat-surat yang telah dijelaskan di atas, akan menjadi penting sebagai syarat kelulusan dalam tahapan seleksi administrasi. 

Oleh sebab demikian, para pelamar diwajibkan untuk melampirkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk mendapatkan kelulusan di tahapan seleksi administrasi.


SURAT LAMARAN

Pertama yaitu Surat Lamaran berisi kelengkapan identitas diri pelamar mulai dari nama lengkap, tempat lahir, agama, kewarganegaraan, pendidikan terakhir, alamat, dsb. 

Surat Lamaran diajukan untuk permohonan mengikuti ujian calon PPPK Kemenag 2022 dengan mencantumkan jenis formasi jabatan yang akan dipilih oleh pelamar.

Selanjutnya, diberikan juga keterangan mengenai seluruh lampiran berkas yang telah disiapkan untuk bahan pertimbangan panitia, dan pernyataan bahwa seluruh dokumen telah dibuat dengan sesuai/tidak mengada-ada.


SURAT PERNYATAAN 5 (LIMA) POIN

Kedua yaitu Surat pernyataan 5 poin berisi identitas diri pelamar mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, agama, alamat, yang menyatakan bahwa pelamar tidak pernah terlibat kasus pidana dan tidak pernah diberhentikan dari pekerjaan sebagai calon PNS atau PNS, atau bukan merupakan prajurit TNI ataupun anggota Polri, dsb.


SURAT PERNYATAAN BEBAS N*RK*B*

Ketiga yaitu Surat pernyataan bebas n*rk*b* berisi identitas diri pelamar (nama lengkap, tanggal lahir, agama, no telp) yang menjelaskan bahwa pelamar dalam keadaan sehat jasmani dan terbebas dari zat atau obat-obatan adiktif terlarang.


SURAT PERNYATAAN SETIA KEPADA UUD 1945, PANCASILA, NKRI dan PEMERINTAHAN YANG SAH

Keempat yaitu Surat pernyataan ini berisi identitas diri pelamar (nama lengkap, tanggal lahir, agama, kewarganegaraan, no telp) yang menyatakan bahwa pelamar benar-benar setia kepada UUD 1945, Pancasila, NKRI dan pemerintahan yang sah.


SURAT IZIN TERTULIS

Kelima yaitu Surat izin tertulis berisi tentang identitas diri pelamar dan identitas diri dari orang yang memberi izin. 

Dalam surat ini menyatakan ketersediaan pelamar untuk ditempatkan di lokasi manapun sesuai formasi yang telah dilamar dan telah mendapatkan izin dari pihak keluarga/kerabat yang bertanggung jawab.

Untuk mengunduh atau download dokumen contoh surat pelamar PPPK Kemenag 2022 yang sudah berbentuk file PDF tinggal di edit kesemuanya.

Langsung saja silahkan Klik > DOWNLOAD


Setelah didownload, baru dokumen bisa di edit untuk kemudian diisi sesuai dengan data diri pelamar. Terdapat catatan bagi pelamar yang memberikan keterangan palsu/tidak benar menyalahi aturan, pembatalan kelulusan setelah diangkat menjadi anggota PPPK dapat diberlakukan dan status sebagai anggota PPPK akan diberhentikan.

Untuk para pelamar yang dinyatakan tidak lulus dalam tahapan seleksi administrasi, diberikan hak untuk menyanggah dengan jangka waktu paling lama 3 (tiga) hari sejak hasil seleksi administrasi diumumkan.

Catatan penting, keputusan sepenuhnya berada di tangan panitia seleksi pengadaan PPPK Kemenag 2022, dan alasan sanggah dapat diterima hanya jika kesalahan bukan berasal dari pihak pelamar.

Demikian informasi mengenai format surat-surat lengkap pendaftaran PPPK Kemenag 2022/2023 terdiri dari surat izin, surat pernyataan dan lainnya.

Untuk tahu informasi lebih lengkap lainnya telusuri GoogleNews, semoga bermanfaat dan salam sukses.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA;


Download Lengkap Surat-Surat Seleksi PPPK Kemenag 2022-2023 Surat Pernyataan 5 Poin DLL Tinggal Edit,pppk kemenag 2022 pdf,pendaftaran pppk 2022,pengumuman pppk kesehatan 2022,pppk bkkbn 2022,sscasn bkn go id 2022,pppk teknis 2022,sscasn kemenag,sscasn bkn go id login,