Tata Cara Pengisian Riwayat Pekerjaan PPPK Tenaga Teknis Yang Benar

contoh pengisian daftar riwayat hidup pppk 2022,contoh daftar riwayat hidup pppk guru 2022,contoh daftar riwayat hidup untuk pppk,contoh pengisian daf
Tata Cara Pengisian Riwayat Pekerjaan PPPK Tenaga Teknis Yang Benar

Layarmaya.id - Halo sahabat PPPK, dalam postinagn kali ini admin akan bagikan atau mempelajari sedikit seluk-beluk mengenai cara pengisian riwayat pekerjaan PPPK tenaga teknis yang nantinya, ketika calon PPPK melakukan pendaftaran di akun sscasn bkn go id.

Bagi Pelamar PPPK tahun ini, bisa langsung memakai akun PPPK masing-masing dan login di sscasn.bkn.go.id tanpa harus membuat akun terbaru.

Perlu semua tahu bahwa beberapa data yang wajib kalian isi pada saat proses pendaftaran, termasuk mengisi daftar riwayat kerja. 

Jadi, bagi pelamar yang masih kebingungan mengisi riwayat pekerjaan di portal SSCN, berikut ini admin bagikan cara pengisiannya.


Cara Mengisi Riwayat Kerja PPPK 

Penting bagi pelamat, sebelum mengisi riwayat kerja PPPK, perlu dipahami terlebih dahulu tentang pengalaman kerja tersebut. 

Untuk data yang harus kalian cantumkan adalah pengalaman kerja anda di sebuah instansi atau perusahaan, jabatannya, tanggal mulai bekerja dan tanggal keluar bekerja.

Misalnya kalian pernah bekerja sebagai guru di beberapa sekolah karena mengharuskan mutasi, maka cantumkan setiap nama sekolah tersebut beserta tanggal mulai dan berakhirnya.

Kemudian setelah itu ikuti cara mengisi riwayat kerja PPPK dibawah ini:

Pertama, Login menggunakan akun SSCASN anda di https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login

Kedua, Setelah login buka menu Riwayat dan ada beberapa kolom yang harus anda isi. 

Ketiga, Sebelum mengisi riwayat kerja anda harus mengisi terlebih dahulu kolom di atasnya mulai dari deskripsi diri, riwayat pendidikan, baru mengisi riwayat pekerjaan.

Keempat, Setelah terisi, klik tombol biru Tambahkan Pekerjaan.

Kelima, Jika anda pernah bekerja di instansi pemerintahan maka klik tulisan Pilih Instansi jika tidak pernah maka kosongkan saja. 

Keenam, Jika anda bekerja di sebuah sekolah dalam naungan pemda, maka ubah nama instansi/perusahaan menjadi nama sekolah lalu isi kolom jabatan, tanggal mulai, tanggal selesai, dan gaji pokok

Ketujuh, Selanjutnya anda akan diminta nomor SK, kapan tanggal SK tersebut keluar, dan siapa pejabat yang menanda tangan. 

Kedelapan, Lalu klik tombol merah bertuliskan Selesai.

Kesembilan, Jika riwayat pekerjaan anda tidak hanya satu maka anda bisa mengulangi cara yang sama dengan mengklik Tambah Pekerjaan.

Kemudian, sesudah mengisi riwayat pekerjaan, kalian juga harus mengisi beberapa data lainnya mulai dari pengalaman organisasi, pengalaman kursus, hingga pengalaman pengembangan profesi.


Demikian sikit info yang dapat admint bagikan terkait pedoman pengisian riwayat pekerjaan PPPK tenaga teknis

Semoga dengan postingan ini bisa bermanfaat, salam sukses.()

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap lainnya terkait PPPK kunjungi GoogleNews.


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

contoh pengisian daftar riwayat hidup pppk 2022,contoh daftar riwayat hidup pppk guru 2022,contoh daftar riwayat hidup untuk pppk,contoh pengisian daftar riwayat pendidikan pppk,contoh deskripsi diri pppk guru,pengisian drh pppk tahap 2,info gtk,sscasn,