Jangan Terlewat..! Semua Guru Jenjang Pendidikan Segera Daftar Program Penting ini.

 

gaji guru penggerak,guru penggerak angkatan 7,guru penggerak angkatan 5,daftar guru penggerak,guru penggerak angkatan 6,guru penggerak kemenag,syarat
Jangan Terlewat, Semua Guru Jenjang Pendidikan Segera Daftar Program Penting ini

Layarmaya.id - Halo sahabat guru..! Informansi kali ini keseluruh guru jenjang pendidikan, Guru Sertifikasi maupun Non sertifikasi juga termasuk.

Jangan Terlewatkan, Semua Guru Jenjang Pendidikan Segera Daftar Program Penting ini. untuk lebih jelasnya, Simak terus postingan ini sampai tuntas..!

Seluruh guru di satuan pendidikan baik itu negeri maupun swasta terdapat kabar penting. Berita untuk guru tersebut juga berlaku bagi guru jenjang TK, SD, SMP dan SMA baik yang telah sertifikasi maupun yang belum.

Perihal ini terkait dengan program untuk guru di tahun 2023 yang menjadi salah satu program unggulan dari Kemdikbud Ristek.

Berdasarkan SE (Surat Edaran) Kemdikbud-Ristek dengan nomor 3157/B3/GT.00.08/2022 tentang Rekrutmen calon guru penggerak angkatan 9 dan 10.

SE (Surat Edaran) yang diterbitkan pada tanggal 10 November 2022 lalu tersebut, terdapat pengumuman penting tentang pendaftaran program CGP (Calon Guru Penggerak) yang akan berakhir pada tanggal 10 Januari 2023 mendatang.

Yang dimana Kemdikbud kembali membuka pendaftaran Calon Guru Penggerak untuk guru yang ingin menjadi guru penggerak angkatan 9 dan 10.

Mengenai isi dari Surat Edaran tersebut turut dijelaskan bahwasanya tujuan diadakannya program guru penggerak, yaitu guna menghasilkan guru penggerak yang memiliki peran untuk dapat menghasilkan komunitas belajar bagi guru di satuan pendidikan.

Selain itu pula, program Calon Guru Penggerak ini juga dikhususkan agar guru juga dapat mewujudkan Profil Pelajar Pancasila ke peserta didik.

Adapun program Calon Guru Penggerak angkatan 9 akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023 mendatang, sedangkan untuk angkatan 10 akan diinformasikan nanti oleh Kemdikbud Ristek.

Penting untuk diketahui juga bahwasanya, terdapat banyak manfaat yang akan guru dapatkan saat mengikuti program Calon Guru Penggerak baik yang sertifikasi maupun non sertifikasi.

Bagi guru sertifikasi yang mengikuti program Calon Guru Penggerak bermanfaat untuk dapat menjadi pengawas dan kepala sekolah.

Selanjutnya, bagi guru non sertifikasi adalah pada saat mengikuti program PPG Dalam Jabatan akan mendapatkan potongan SKS.

Kerena demikian, jika bagi guru-guru yang ingin meningkatkan kualitas diri sebagai seorang pendidik program Calon Guru Penggerak ini sangat bermanfaat untuk guru.

Bagi yang berminat, guru yang ingin mendaftar program Calon guru Penggerak yang akan ditutup tanggal 10 Januari 2023, dapat langsung mengunjungi laman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/unduhan.

Terkait untuk pendaftarannya sendiri telah dibuka sejak tanggal 12 Desember 2022 lalu dan pada tanggal 10 Januari 2023 akan ditutup, jadi jangan terlewatkan.

Perlu juga untuk diketahui informasinya, dalam pelaksanaan Calon Guru Penggerak angkatan 9 dan 10 ini akan dilaksanakan secara daring dan luring.

Demikian sedikit info yang dapat admin bagikan, untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap lainnya tentang Calon Guru Penggerak ini kunjungi GoogleNews


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

gaji guru penggerak,guru penggerak angkatan 7,guru penggerak angkatan 5,daftar guru penggerak,guru penggerak angkatan 6,guru penggerak kemenag,syarat guru penggerak,simpkb guru penggerak,https//sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/guru,