MOOC PPPK Login Buat Akun Melalui Laman swajar-pppkpintar.lan.go.id

 

http://swajar-pppkpintar.lan.go.id/login,swajar-pppkpintar.lan.go.id/login,mooc login,mooc swajar login,mooc swajar pppk,login mooc pppk 2022,mooc lat
MOOC PPPK Login Buat Akun Melalui Laman swajar-pppkpintar.lan.go.id

MOOC PPPK Login Buat Akun Melalui Laman swajar-pppkpintar.lan.go.id. Platform ini dapat diakses secara online oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

MOOC adalah sebuah platform pelatihan dasar (Latsar) mandiri yang diperuntukkan bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. 

Login MOOC PPPK pakai apa? Pengertian MOOC PPPK aplikasi Ini adalah program pelatihan mandiri untuk para calon PPPK secara online. 

Platform MOOC ini dikelola oleh LAN dan dapat diakses oleh CPNS dengan login menggunakan NIP dan NIK. 

Nantinya MOOC ini akan memberikan sertifikat sebagai bukti keikutsertaan untuk menambah nilai dan trophy.

Mungkin kalian sering mendengar dalam seleksi PPPK 2022 yaitu mengenai platform MOOC PPPK 2022, sudahkah kalian memahami apa itu platform MOOC?  

Singkatan dari Massive Open Online Course (MOOC) merupakan sebuah platform resmi yang dikelola oleh Lembaga Administrasi Negara.

Yang dimana dalam metode MOOC ini merupakan bentuk pelatihan dasar online yang diperuntukan bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Massive Open Online Course (MOOC) ini merupakan sistem pembelajaran secara online yang dimana program tersebut terbuka bagi siapa saja. 

Bisa dilakukan dimana saja serta dapat diikuti oleh banyak orang dalam satu waktu, Sehingga tidak terbatas ruang dan waktu.

Lantas bagaimana sih cara login agar dapat mengakses MOOC PPPK 2022 ini? mari simak informasi selengkapnya dalam postingan berikut ini.


Cara Mengakses Massive Open Online Course MOOC PPPK

1. Masuk atau silahkan kalian bisa membuka melalui http://swajar-pppkpintar.lan.go.id/login

2. Klik tombol LOGIN.

3. Login dengan memasukkan NIP PPPK (tanpa spasi) sebagai username dan NIK PPPK (tanpa spasi) sebagai password.

4. Klik COURSE untuk akses materi orientasi PPPK selama periode pembelajaran mandiri, materi berupa video, bahan paparan, dan modul. Materi dengan format pdf dan ppt dapat diunduh.

5. Baca pengumuman ketentuan dan berikan tanda cetang, lalu klik Mulai Akses Materi. Anda diberikan waktu 14 hari untuk belajar mandiri, dihitung sejak hari pertama login.

6. Klik menu PROFILE jika ingin mengganti password Anda.

7. Pelajari materi secara berurutan, mulai dari materi kebijakan, agenda I, agenda II, agenda III.

8. Klik lihat video atau ppt atau pdf. Setelah selesai mempelajari materi klik tombol Selesai untuk mendapatkan trophy.

9. Membuat tugas dalam bentuk summary mata orientasi.

10. Upload summary Anda sebelum melakukan evaluasi akademik (jika Anda belum mengunggah tugas summary Anda, maka Anda tidak bisa melalukan evaluasi akademik).

11. Lakukan tes evaluasi akademik, berupa 50 soal yang dikerjakan dalam waktu 90 menit (jika Anda belum lulus, maka akan diberi waktu remidial selama 15 hari.


Terkait Output dari kegiatan MOOC PPPK ialah penilaian terhadap sikap dan perilaku melalui trophy dan penilaian akademik melalui evaluasi akademik.

Berikut cara login MOOC PPPK di link swajar-pppkpintar.lan.go.id, langkah mendapatkan trophy agar bisa ikut evaluasi akademik dan dapat nilai yang dapat admint bagikan.

Sekiat sikit info terkait cara Log in MOOC PPPK 2022 di Laman swajar-pppkpintar.lan.go.id, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mengikuti seleksi PPPK 2022 dan bisa mendapatkan hasil yang terbaik.


LIHAT BERITA PENTING LAINNYA:


http://swajar-pppkpintar.lan.go.id/login,swajar-pppkpintar.lan.go.id/login,mooc login,mooc swajar login,mooc swajar pppk,login mooc pppk 2022,mooc latsar,sertifikat mooc pppk,jurnal mooc pppk,mooc kemenkumham,mooc pppk login,soal mooc pppk,soal mooc pppk 2022,contoh jurnal mooc pppk 2022,swajar pppk,