PPPK Kemenag 2022 Jangan Salah Upload Format Dokumen! Simak Cara yang Benar

pppk kemenag 2022 pdf,pppk 2022,syarat pppk kemenag 2022,pppk guru 2022,formasi pppk kemenag 2022 pdf,pppk teknis 2022,pengumuman pppk kemenag 2022,pppk kemenag 2022 lewat simpatika,formasi pppk kemenag 2022 pdf,kemenag pppk,formasi pppk teknis 2022,sscasn,pendaftaran pppk 2022,pppk kemendikbud,pppk bawaslu,bkn
PPPK Kemenag 2022 Jangan Salah Upload Format Dokumen! Simak Cara yang Benar

Layarmaya.id - PPPK Kemenag 2022 telah dibuka sampai Januari 2023, jadi dalam postingan ini kami akan berbagi sedikit info terkait Upload Format Dokumen! 

Untuk lebih jelasnya, simak cara yang benar dalam postingan ini, perihal Upload dokumen pada laman resmi https://sscasn.bkn.go.id.

Tentu sudah kamu ketahui, ada sebanyak 49.549 formasi disiapkan dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja  atau PPPK Kementerian Agama 2022. 

Buruan segera daftar, karena pendaftaran tinggal menyisakan beberapa hari hari lagi hingga tanggal 6 Januari 2023 saja. 

Terdapat 2 (dua) tahapan yang dilalui peserta rekrutmen PPPK Kemenag yaitu Terdiri dari pertama seleksi administrasi dan kedua kompetensi. 

Perlu diketahui, tahap pendaftaran dimulai tanggal 21 sampai 06 januari begitu juga tahap seleksi administrasi sudah sejak 21 Desember 2022 hingga 11 Januari 2023 mendatang. 

Selanjutnya Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pada tanggal 12 sampai 15 Januari 2023, para pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu uji kompetensi.

Mengenai seleksi kompetensi ini menggunakan sistem CAT BKN yang memiliki bobot nilai 60 persen, dilanjutkan dengan tes moderasi beragama berbasis CAT Kemenag dengan bobot nilai sebesar 40 persen. 

Admin kasih info sedikit disini bahwa, seleksi kompetensi berlangsung dari 10 Maret hingga 3 April 2023 dan dilanjutkan hasilnya diumumkan pada 9 sampai 11 April 2023.

Nurudin selaku Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenag menjelaskan bagi pelamar harus mendaftar secara online dan dokumen yang menjadi persyaratan harus diunggah ke website resmi https://sscasn.bkn.go.id

Perlu diingat bagi pelamar hanya boleh memilih satu formasi, seandainya ada kesalahan dalam pemilihan formasi, hal tersebut menjadi tanggung jawab yang bersangkutan, jadi pikirkan dengan teliti dalam pemilihan.


Cara pendaftaran PPPK Kemenag 2022

1. Tata cara pendaftaran

  • Pendaftaran dilakukan online, Peserta harus membuat akun SSCASN. Seluruh persyaratan diunggah sesuai jadwal dan ketentuan melalui website resmi https://sscasn.bkn.go.id.
  • Pemilihan formasi, Pelamar hanya boleh memilih satu pilihan. Jika terdapat kesalahan pada pemilihan formasi, ini akan menjadi tanggung jawab pelamar.

2. Dokumen persyaratan umum

  • Pas foto formal terbaru dengan latar belakang warna merah.
  • Kartu tanda penduduk asli atau surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau bukti identitas kependudukan lainnya yang berlaku. 
  • Ijazah asli sesuai kualifikasi pendidikan yang menjadi persyaratan. Lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan di luar negeri, harus menyertakan surat keputusan penetapan dan penyetaraan dari kementerian penyelenggara urusan pemerintah di bidang pendidikan tinggi.
  • Transkrip nilai terakhir asli sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang menjadi persyaratan. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri atau lembaga pendidikan luar negeri, harus menyertakan transkrip nilai terakhir berikut surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil konversi nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) dari kementerian yang menyelenggarakan urusan pemerintah bidang pendidikan tinggi.
  • Surat keterangan memiliki pengalaman pada bidang kerja relevan sesuai jabatan fungsional yang dituju.
  • Surat lamaran asli ditujukan kepada Menteri Agama dengan tanda tangan menggunakan materai Rp 10.000.
  • Surat pernyataan lima poin dengan tanda tangan disertai materai Rp 10.000.
  • Surat pernyataan bebas narkoba dengan tanda tangan disertai materai Rp 10.000.
  • Surat pernyataan setia kepada UUD 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pemerintahan yang sah dengan tanda tangan disertai materai Rp 10.000.
  • Surat izin tertulis dari suami atau istri atau orang tua atau wali, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dengan tanda tangan disertai materai Rp 10.000.

3. Dokumen persyaratan khusus. 

  • Kartu asli peserta ujian seleksi CASN tahun 2021 untuk pelamar jabatan guru eks honorer katagori II atau kartu identitas PTK asli dari aplikasi SIMPATIKA Kementerian Agama untuk pelamar guru.
  • Sertifikat kompetensi asli (sertifikat pendidik guru) sesuai dengan jabatan yang dilamar untuk pelamar jabatan guru (jika ada).
  • Hasil unggahan data profil dosen dari aplikasi EMIS Kementerian Agama bagi pelamar jabatan dosen atau bukti NIDN asli bagi pelamar jabatan dosen formasi umum.
  • Sertifikat kompetensi asli (sertifikat pendidik sosen) sesuai dengan jabatan yang dilamar bagi formasi dosen (jika ada).
  • Hasil unggahan data profil pribadi dari aplikasi e-PA Kementerian Agama bagi pelamar jabatan penyuluh agama.
  • Sertifikat tahfidz 30 Juz asli bagi pelamar jabatan Pentashih Mushaf Al Quran.
  • Surat keputusan yang sah dari pejabat berwenang di Kementerian Agama bagi formasi jabatan fungsional lainnya. Syarat dikecualikan untuk pelamar jabatan fungsional lainnya pada formasi umum.

4. Upload Dokumen Persyaratan

Semua dokumen persyaratan tersebut dipindai atau scan menjadi format pdf atau jpg berdasar kebutuhan megapixel dalam unggah persyaratan pada aplikasi SSCASN.

Demikian sikit info terkait jangan salah Upload Format Dokumen serta cara nya, untuk informasi lengkap lainnya telusuri GoogleNews.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA: