Simpatika! Cek Tunjangan Insentif GBPNS Guru Non PNS tahap 2 di Simpatika Simak Caranya?

simpatikalogin,simpatikakemenagloginptk2022,simpatikasiaponline,simpatikakemenagkristen,simpatikaadalah,masooksimpatika,ksmkemenag,simpegkemenag,login
Simpatika! Cek Tunjangan Insentif GBPNS Guru Non PNS tahap 2 di Simpatika Simak Caranya?

Layarmaya.id - Login Simpatika! cek Tunjangan Insentif GBPNS Guru Non PNS tahap 2 di Simpatika berikut caranya?  

Untuk lebih jelasnya, simak terus postingan ini sampai tuntas..!

Sebelumnya, Apa itu Simpatika guru? Simpatika atau Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemenag adalah salah satu aplikasi pendataan yang digunakan di Kemenetrian Agama terkait dengan pendataan pendidik (guru dan kepala madrasah) dan tenaga kependidikan bagi RA dan Madrasah di bawah naungan kemenag.

Terus kapan sih tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 akan dibayarkan merupakan pertanyaan yang umum.

Selanjutnya, bagaimana sih caranya memverifikasi informasi tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 di Simpatika.

Lantas terbesit pertanyaan, bagaimana pembayaran tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 akan dilakukan.

Terkait perihal diatas tersebut, terdapat kabar gembira untuk para pendidik pada semua jenjang tentang pencairan tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2.

Kabarnya yang beredar sudah ada beberapa guru yang telah menerima penyaluran tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 di berbagai daerah.

Pastilah dengan pembayaran tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 pada bulan Desember ini akan menyenangkan para pendidik di semua jenjang pendidikan.

Karena kabar ini menjadi salah satu hal yang paling dinanti-nantikan oleh para pendidik adalah pembagian uang insentif guru. Tentu semua sudah tahu, uang insentif guru berjumlah Rp 1.425.000.

Kemudian pula notifikasi yang menunjukkan apakah guru telah menerima uang tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 akan muncul di laman Simpatika guru.

Jadi sering-seringlah mengecek Simpatika untuk guru non-PNS di madrasah atau Kemenag, sebab penyaluran tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 sudah cair.

Untuk pembayaran tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 yang direalisaisikan oleh Kemenag akan dibayarkan antara bulan Juli dan Desember 2022 sesuai dengan jadwal.

Jika sekarang bagi para guru yang belum mendapatkan notifikasi dari Simpatika, sudah dapat langsung cek Simpatika pada desember ini, disebabkan tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 telah cair kembali.

Oleh sebab itu, bagi guru wajib untuk memverifikasi apakah tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 sudah dibayarkan atau belum.

Dalam konteks Guru Non PNS dalam naungan Kemenag adalah mereka yang akan diberikan tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2.

Serta mau lebih spesifik lagi guru yang mendapatkan tunjangan tersebut adalah guru RA/MI/MTs dan MA yang merupakan guru non-PNS.


Cara mengecek Simpatika untuk melihat apakah tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 sudah dibayarkan atau belum, sebagai berikut:

1. Buka situs web Simpatika yaitu https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah

2. Pilih Login PTK dari menu.

4. Ketik nama pengguna dan kata sandi.

5. Klik tautan Login

6. Arahkan mouse anda ke atas lalu klik Tunjangan Insentif GBPNS di kiri bawah.

7. Pilih Status Penerima.

8. Jika telah klik pada Status Penerima aka nada dua jenis pemberitahuan tahap 2 yang berbeda untuk tunjangan insentif guru non-PNS, sebagai berikut:

Seandainya kamu terpilih akan muncul "Selamat, anda ditetapkan sebagai penerima tunjangan insentif guru non PNS tahun 2022".

Dan seandainya pula kamu belum terpilih akan muncul, "Mohon maaf, sementara ini anda belum ditetapkan sebagai penerima tunjangan guru non PNS 2022".

Jadi, buruan aktifkan akun kamu dan jika kalian adalah salah satu guru non PNS yang dipastikan berhak mendapatkan tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2.

Mengenai tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 dapat dibayarkan, kamu harus mencetak surat kelengkapan sebelum aktivasi.

Itulah sedikit penjelasan tentang tunjangan insentif GBPNS guru non PNS tahap 2 yang telah dibayarkan kepada guru RA, MI, MTs dan MA dan cara mengecek Simpatika.

Jika mau informasi yang lebih lengkap lainnya admint sarankan telusuri GoogleNews.()


BACA JUGA BERITA PENTING LAINNYA:

simpatikalogin,simpatikakemenagloginptk2022,simpatikasiaponline,simpatikakemenagkristen,simpatikaadalah,masooksimpatika,ksmkemenag,simpegkemenag,loginsimpatika,simpatikasiaponline,simpatikakemenagkristen,masooksimpatika,loginptk,simpatikaadalah,ceknuptk,simpkb,simpatika,daftarnamapenerimainsentifkemenag2022,sscasn,insentifgbpns2022kapancair,juknisinsentifgbpnskemenag2022,infogtk,pendataannonasn,